Jumat, 21 April 2017

Jokowi ke Solo, Citilink Sesuaikan Jadwal di Halim

Tidak ada pembatalan, hanya penyesuaian | PT Bestprofit Futures Mayapada 
PT Bestrpofit Futures Mayapada

Sebelumnya sesuai prosedur, Citilink Indonesia juga telah menginformasikan kepada para calon penumpang yang ingin melakukan perjalanan pada tanggal tersebut melalui call center. Atas penyesuaian ini, Citilink menyediakan opsi re-schedule (penjadwalan ulang) dan re-fund tiket penerbangan yang prosesnya dapat dilakukan dengan menghubungi call center Citilink Indonesia di 0804 1 080808 atau customer service Citilink di Bandara.

“Kami akan semaksimal mungkin memberikan layanan informasi dan petunjuk kepada calon penumpang terkait adanya penyesuaian jadwal karena alasan kepadatan aktivitas ini,” tutur Ageng.

Selain penyesuaian, ada beberapa rute yang kemungkinan akan mengalami perubahan atau reschedule akibat rotasi dan penyesuaian ini di antaranya penerbangan dengan tujuan Padang, Solo, Semarang, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, dan Malang.

Maskapai Berbiaya Murah (LCC) Citilink Indonesia melakukan sejumlah menyesuaikan jadwal penerbangan menyusul adanya kepadatan aktifvtas bandara Halim Perdanakusuma selama April 2017 terutama hari ini karena ada jadwal penerbangan Presiden Joko Widodo ke Solo."Sehubungan dengan adanya kepadatan aktivitas di Bandara Halim Perdanakusuma, maka beberapa penerbangan dari dan menuju bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, mengalami beberapa penyesuaian jadwal," kata Corporate Communication Manager Citilink Indonesia Ageng Wibowo, di Jakarta, Jumat, 21 April 2017.

Menurutnya, tidak ada  pesawat Citilink dari dan ke Semarang, Solo, Jogja dan Malang yang gagal terbang karena ada rombongan VVIP, yakni Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, yang menggunakan Bandara Halim Perdanakusuma.Ageng menjelaskan, jadwal penerbangan pada Jumat 21 April 2017 mengalami penyesuaian semata karena kepadatan lalu lintas dan aktivitas.
"Kami memohon maaf kepada para penumpang atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat adanya penyesuaian jadwal tersebut. Jadi tidak benar kalau pesawat gagal terbang karena ada rombongan Presiden Joko Widodo dan ibu," kata Ageng saat dihubungi VIVA.co.id.

Penerbangan Batal di Halim Bukan Karena Pesawat Presiden | PT Bestprofit Futures Mayapada

"Pesawat-pesawat tersebut tidak hanya pesawat VVIP, tapi juga milik komersil dan TNI AU," katanya.Sebagaimana diketahui, pesawat Kepresidenan Indonesia-1 lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusumah Jakarta menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah pada Jumat, 21 April 2017 pada pukul 08.05 WIB. Di sana, presiden akan melakukan kunjungan kerja ke beberapa tempat.

Kepala Negara dijadwalkan meresmikan Pasar Klewer Surakarata dan perluasan pabrik tekstil di Kabupaten Sukoharjo. Presiden kemudian akan menghadiri sosialisasi bahaya narkoba, pornografi dan kekerasan pada anak yang dihelat di GOR Manahan, Solo, Jawa Tengah.Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden Joko Widodo beserta rombongan akan menuju Alun-Alun Kabupaten Boyolali. Di sana, Presiden akan meresmikan Peluncuran Kebijakan Pemerataan Ekonomi dan Reforma Agraria. Kemudian Presiden juga akan melakukan Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah Program Strategis Nasional serta Pembinaan, Fasilitas, dan Kerja Sama Akses Reform.

Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi menyampaikan sanggahan atas kabar dibatalkannya penerbangan komersil dari dan ke Semarang, Solo, Jogja dan Malang, Jumat, 21 April 2017, pagi. Kabar dibatalkannya penerbangan itu muncul di media sosial.Kabar yang berkembang di medsos, pembatalan penerbangan itu gara-gara keberangkatan Pesawat Kepresidenan Indonesia 1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusumah Jakarta.

"Alasan bahwa penerbangan hari Jumat (21 April 2017) pukul 05.00 WIB ditunda karena adanya penerbangan VVIP sangat tidak masuk akal," ucapnya melalui siaran Biro Pers Sekretariat Kepresidanan, Jumat, 21 April 2017.Dia mengatakan, data dari otoritas bandara menyebutkan bahwa pada Jumat, 21 April 2017 pukul 05.59 hingga pukul 06.32 WIB terdapat keberangkatan 6 pesawat dan kedatangan 2 pesawat di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma. Sedangkan pada pukul 07.11 hingga pukul 08.11 terdapat keberangkatan 6 pesawat dan kedatangan 3 pesawat.

Ridwan Kamil: Pengoperasian Kereta Cepat Jakarta-Bandung Mundur | PT Bestprofit Futures Mayapada

Pria yang akrab sapa Kang Emil ini enggan menjelaskan lebih rinci terkait mundurnya operasionalisasi perdana kereta cepat Jakarta-Bandung. Dia malah meminta wartawan untuk menanyakan langsung kepada Presiden Joko Widodo. "Saya enggak tahu. Tanya pak Presiden aja," kata dia.

Meski demikian, Ridwan Kamil menyatakan proses pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung tetap  berjalan. Saat ini, kata dia, proses pembangunan masih dalam tahap pembebasan lahan.
Namun lagi-lagi, dia tidak memberitahukan lebih lanjut terkait proses pembebasan lahan tersebut.  "Alhamdulillah tidak ada masalah. Sekarang lagi pembebasan lahan, tetapi saya enggak hafal," tandasnya.

Walikota Bandung Ridwan Kamil menyebutkan pengoperasian perdana kereta cepat Jakarta-Bandung bakal mundur dari jadwal yang ditetapkan.Pengoperasian perdana kereta cepat Jakarta-Bandung mundur hingga 2020. Padahal rencana awal beroperasi pada 2019.

Ridwan Kamil menyampaikan hal tersebut usai menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun dia tidak memberitahukan kapan dan di mana pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo tersebut.
"Saya sudah ketemu Pak Presiden. Beliau mengindikasikan 2020 sudah bisa digunakan. Mundur setahun yang seharusnya tahun 2019," kata Ridwan Kamil saat ditemui di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Best Profit 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar