Senin, 17 April 2017

Tak Perlu Lagi Jauh-jauh ke Luar Negeri

Boyolali Bakal Punya Wahana Setara Disneyland | PT Bestprofit Futures Pusat
PT Bestprofit Futures Pusat

Dari lahan tersebut, Disneyland Boyolali diproyeksikan bisa memiliki daya tampung parkir kendaraan mencapai 22 ribu mobil.Untuk lokasinya, Disneyland akan dibangun dengan opsi lokasi antara lain di Kecamatan Mojosongo, Boyolali Kota, atau Ampel.

“Soal lokasi tergantung proses pembebasannya nanti,” ungkap Bupati Boyolali dikutip dari Joglosemar.Saat ini proses pembangunan Disneyland Boyolali menurut Seno dalam tahap negosiasi lahan.Namun, menurutnya pembayaran tanah baru dilakukan sekira bulan depan (Mei, red).

Disneyland di Boyolali diberitakan juga mendapatkan investasi dari Universal Studio dan perusahaan-perusahaan besar lainnya.

Boyolali bakal punya lokasi wisata bertaraf internasional, Disneyland.Rencana pembangunan Disneyland tersebut sebelumnya sudah ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Boyolali, Seno Samodro dengan investor dari Belanda.

Melansir dari JogloSemar.com, Senin (17/4/2017), Seno mengungkapkan, Boyolali dipilih sebagai lokasi pembangunan Disneyland Asia Tenggara dengan total investasi senilai Rp 6 triliun.Adapun Disneyland ini akan dibangun di lahan seluas 100 hektar atau setara 133 lapangan sepak bola.

Rencana Pembangunan Disneyland di Boyolali Disambut Baik Istana | PT Bestprofit Futures Pusat

Menurut dia, jika Boyolali masuk dalam tiga daerah investasi itu juga kemungkinan akan menjadi lebih baik terutama bagi masyarakat di dalamnya. “Kalau memang Disneyland ada kan ini investasi cukup besar. Kita sangat terbuka dan mengharapkan kalau memang benar ya alhamdulillah,” kata Pramono.

Sebelumnya dikabarkan rencana pembangunan Disneyland di Boyolali yang membutuhkan lahan seluas 100 hektar yang diperkirakan memiliki daya tampung parkir kendaraan mencapai 22.000 mobil. Investasi proyek taman rekreasi tersebut diperkirakan sekitar Rp6 triliun dari investor asing sebagaimana disampaikan Bupati Boyolali Seno Samodro beberapa waktu lalu.

Rencana pembangunan taman hiburan Disneyland di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah disambut baik pihak Istana Kepresidenan. Pembangunan taman hiburan tersebut diharapkan mampu memberikan dampak ikutan yang besar bagi masyarakat Boyolali dan sekitaranya. “Indonesia membuka secara luas terhadap investasi yang mempunyai multiplier effect kepada pembangunan daerah,” ungkap Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/4).

Dikatakannya, Istana menyambut baik jika kemudian dibangun Disneyland atau wahana hiburan tingkat dunia lainnya sepanjang membawa perbaikan ekonomi bagi daerah. “Apapun (jika) membawa perbaikan ekonomi bagi daerah termasuk di Boyolali,” katanya. Terlebih di kawasan itu juga sudah dikembangkan triangle meliputi Solo-Klaten-Jogja sehingga ketika kemudian Boyolali masuk ke dalamnya maka potensi berkembangnya lebih besar.

Pernyataan Mengejutkan dari The Walt Disney Company Mengenai Kabar Pembangunan Disneyland di Boyolali | PT Bestprofit Futures Pusat

Meskipun tidak menampik jika Indonesia adalah pasar yang cukup menjanjikan dan jadi prioritas bagi The Walt Disney Company di Asia Tenggara. Akan tetapi, mereka belum punya rencana untuk membangun tempat hiburan kelas dunia tersebut.Kabar mengenai pembangunan Disneyland di Jawa Tengah ini meluas setelah Bupati Boyolali Seno Samodro menguar wacana mengenai hal tersebut.

“At this moment there is no plan to build Disneyland in Indonesia (Saat ini tidak ada rencana membangun Disneyland di Indonesia),” kata Executive Director Communication The Walt Disney Company Asia Tenggara, Sesha Kanthamraju, Senin (17/4/2017).

Akan tetapi, seperti dilansir tempo.co, Senin (17/4/2017) Seno Samodro meluruskan kabar yang sudah menyebar luas di media massa.“Perlu saya tandaskan, nanti namanya bukan Disneyland. Masih ada beberapa pilihan. Entah nanti namanya Taman Seloso Kliwon atau apalah, kita tunggu saja,” kata Seno saat ditemui Tempo di Bandara Adi Soemarmo Boyolali.

Belakangan berkembang isu mengenai rencana pembangunan Disneyland di Boyolali, Jawa Tengah. Akan tetapi, The Walt Disney Company mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan perihal berita tersebut.Seperti diwartakan kompas.com, The Walt Disney Company membantah jika pihaknya punya rencana untuk membangun Disneyland di Indonesia.


Bestprofit 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar