Kamis, 20 April 2017

Saham MNC Group Melonjak Sambut Kemenangan Anies-Sandi

Kemenangan Anies-Sandi nampaknya berbuah manis pada saham-saham MNC Grup | PT Bestprofit Futures Malang
PT Bestprofit Futures Malang

"Saham MNCN maupun BMTR juga berpotensi mendapatkan katalis positif," kata dia kepada Okezone di Jakarta.Saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) naik Rp60 atau 3,5% ke Rp1.780 dari sebelumnya Rp1.720.

Adapun pergerakan harian saham MNCN, berada di kisaran Rp1.755- Rp1.820. Saham PT Global Mediacom Tbk (BMTR) naik Rp15 atau Rp2,94% ke Rp525 dari sebelumnya Rp510. Adapun pergerakan harian saham BMTR, berada di kisaran Rp515-Rp540. 

Kemenangan Anies-Sandi nampaknya berbuah manis pada saham-saham MNC Grup. Saham-saham MNC Grup pun dibuka melonjak pada perdagangan hari ini. Analis Binaartha Sekuritas, M Nafan Aji mengatakan kemenangan paslon nomor urut 3 ini akan membawa sentimen positif kepada saham-saham tersebut.

Saham Agung Podomoro Land Tertekan Sentimen Reklamasi | PT Bestprofit Futures Malang

Sementara itu, saham PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) anjlok 7,08 persen ke level 210.Padahal, sehari sebelum Pilkada DKI Jakarta 2017 berlangsung (18/4), saham APLN terapresiasi 3,67 persen di level 226.Sandiaga Uno yang merupakan pasangan cagub Anies Baswedan merupakan penyandang dana kampanye terbesar.

Dia adalah pendiri Saratoga. Sedangkan Agung Podomoro merupakan pengembang proyek reklamasi Teluk Jakarta.Kekalahan Basuki Tjahaja Purnama membuat buram nasib proyek reklamasi. Sebab, Anies-Sandiaga berjanji menyetop proyek properti prestisius tersebut.

Setelah diprediksi berpotensi naik, rupanya saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) belum mampu menunjukkan pergerakan yang signifikan.Dalam sesi perdagangan Kamis (20/4), saham SRTG stagnan di level 3.600.Sedangkan saham PT Adaro Energy Tbk (ADRO) bergerak naik 0,27 persen ke level 1.840.

Menang di Pilgub DKI, saham Sandi dan Hary Tanoe naik | PT Bestprofit Futures Malang

"Saya sekarang sudah enggak ada di korporasi dan saya yakin kebijakan-kebijakan saya yang nanti akan saya telurkan sama Pak Anies," katanya.Sandi juga menambahkan bahwa tidak bisa dipungkiri, banyak juga warga yang berharap ekonomi di Jakarta meningkat."Reaksi pasar itu enggak bisa dipungkiri bahwa ini sebuah harapan bagi mereka bahwa ekonomi akan lebih bergerak. Kalau ekonomi bergerak, harga-harga surat-surat berharga akan semakin meningkat," jelasnya.

Selain saham milik Sandi, saham perusahaan Hary Tanoesoedibjo yang menjadi pendukung paslon ini juga merangkak naik. Dalam penutupan perdagangan hari ini, Kamis (20/4), saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) naik 10 poin atau 0,5 persen dari level 1.720 menjadi 1.730 poin.Sepanjang perdagangan, saham milik Hary Tanoesoedibjo ini sempat menyentuh 1.813 poin. Namun, akhirnya berhasil ditutup di 1.730 poin. Untuk volume perdagangan MNCN mencapai 21 juta lembar saham.

Kemenangan pasangan Anies-Sandi di Pilgub DKI Jakarta berdasarkan hasil hitung cepat, memberikan pengaruh terhadap indeks saham PT Saratoga Investasi milik Sandi. Berdasarkan data transaksi, harga saham perusahaan Saratoga yang didirikan oleh Sandiaga Uno bersama Edwin Soeryadjaya sempat meroket hingga 20,27 persen ke level Rp 4.330 per lembar di awal perdagangan.

"Ini mungkin gara-gara Pak Basuki ngomong waktu acara deklarasi damai, 'kalau yang menang paslon tiga saham naik'. Saya sampaikan apapun yg dilakukan oleh pelaku pasar itu murni domain bursa saham," kata Sandiaga, di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (20/4).Sandiaga mengatakan bahwa dirinya sudah tidak lagi berada dalam jabatannya di perusahaannya. Dia mengaku ingin fokus untuk berpolitik.

BestProfit 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar