Rabu, 26 April 2017

Perlindungan Data Privasi Diperlukan untuk Mendorong Ekonomi Digital

 Peran pemerintah sangat diperlukan dalam membuat regulasi | pt best group tbk perusahaan apa

pt best group tbk perusahaan apa

An An Chandrawulan, Dekan Fakultas Hukum Universitas Padjajaran Bandung selaku host acara mengatakan, pengamanan berupa landasan hukum perlu ada untuk mencegah kejahatan dan menyelesaikan masalah yang terjadi khususnya didalam era Big Data.“Menurut World Economic Forum pertumbuhan digitalisasi dan konektivitas internet yang demikian cepat telah menjelma menjadi tulang punggung Revolusi Industri keempat, dan berpotensi mendorong model bisnis yang inovatif serta menciptakan transformasi bangunan politik dan sosial”, tegas dia, Rabu, melalui rilis ke Kompas.com.

Menurut dia, perlu ada desakan untuk membangkitkan kesadaran semua kalangan pemangku kepentingan tentang mendesaknya Undang-undang sebagai landasan hukum dalam transaksi online sehingga dapat membangun “trust” sebagai pilar Utama pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.
Sebagai salah satu upaya untuk mendorong penyadaran masyarakat maka diselenggarakan melalui seminar dua hari oleh Cyber Law Center, Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran berkolaborasi dengan Padjadjaran Alumni Club (PAC) sebagai organizer. Kegiatan ini juga didukung oleh Pulse Lab Jakarta dan iCIO Community.

Peran pemerintah sangat diperlukan dalam membuat regulasi untuk keamanan dan perlindungan data privasi khususnya dalam transaksi online. Hal itu dipaparkan pada International Conference On the Digital Economy (ICODE) bertajuk "Security and Privacy in the Big Data Era" yang diselenggarakan di Jakarta pada 26 - 27 April 2017.

Dalam acara ini dipaparkan bahwa regulasi sangat penting sebagai payung hukum bagi mobilitas data pribadi dan perusahaan berbasis internet.Sampai saat ini Indonesia belum mempunyai Undang- undang yang khusus mengatur dan menjamin perlindungan data privasi baik yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta. Padahal tren penggunaan internet kian meningkat untuk berbagai kegiatan mulai dari sosialita, bisnis, dan sebagainya.

Rencana Pemangkasan Pajak Belum Jelas, Wall Street Ditutup Turun Tipis | pt best group tbk perusahaan apa

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup turun 21,03 poin atau 0,1 persen menjadi 20.975,09. Sementara itu indeks S&P 500 kehilangan 1,16 poin atau 0,05 persen ke level 2.387,45 dan indeks Nasdaq melemah 0,27 poin menjadi 6.025,23.

"Investor ingin memahami lebih jauh tentang pajak ini, dan sayangnya sampai saat ini belum ada detailnya," ujar David Lefkowitz, senior equity strategist pada UBS Wealth Management Americas, New York sebagaimana dikutip dari Reuters.

Harapan mengenai pemangkasan pajak korporat selama ini menjadi "bahan bakar" menguatnya saham-saham di bursa AS sejak Presiden Trump terpilih pada November.Namun demikian, bursa AS melemah dalam beberapa pekan terakhir setelah pemerintah AS gagal meyakinkan DPR dan senat AS terkait sejumlah rencana pemerintah negara tersebut.

Saham-saham di bursa AS ditutup melemah tipis pada akhir perdagangan Rabu waktu setempat atau Kamis (27/4/2017).Investor melakukan aksi jual yang dipicu oleh ketidakpastian rencana Presiden Trump memangkas pajak perusahaan.

Kebijakan yang akan diterapkan Trump tersebut akan mengurangi persentase pajak yang harus dibayarkan oleh perusahaan serta repatriasi keuntungan dari bisnis di luar negeri. Namun sejauh ini belum ada kejelasan mengenai bagaimana rencana itu dijalankan tanpa harus memunculkan defisit anggaran pemerintah.

Kabupaten Luwu Utara Bersiap Jadi Sentra Pembibitan Sapi Potong | pt best group tbk perusahaan apa

Meurut dia, emas di sapi seperti yang dia maksud yakni berupa emas merah (berupa daging), emas putih (susu) yang mengandung banyak protein yang berguna bagi tubuh. Serta, emas hitam (berupa kotoran) yang berguna untuk pupuk dan bahan energi biogas.Lantas, untuk mendukung target Luwu Utara menjadi sentra pembibitan sapi potong, Bupati Indah telah menyiapkan 500 hektar lahan untuk jadi sentra pembibitan. Dia meminta kepada pemerintah pusat untuk menambah 500 ekor sapi sebagai bibit.

Bupati Indah juga meminta kepada Mentan untuk menambah jumlah petugas inseminasi buatan yang saat ini baru berjumlah 31 orang. Padahal di Luwu Utara ada 166 desa, di mana 80 persen masyarakatnya yang petani juga memiliki ternak."Kami juga terus melakukan sosialisasi Upsus Siwab ini ke berbagai desa, dengan program 'Bermalam di Desa', bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk TNI. Dan dalam program ini, pertanyaan paling banyak yakni bagaimana sapi betina peternak dibuat bunting," lanjut Bupati Indah.

Untuk jenis sapi, saat ini Luwu Utara mengunggulkan sapi jenis Brahman, Simental dan Limosin.Kabupaten Luwu Utara di Provinsi Sulawesi Selatan bersiap untuk menjadi sentra pembibitan sapi potong untuk Indonesia.Saat ini di Luwu Utara , populasi ternak sapi mencapai 27.963 ekor. Sebanyak 6.779 ekor di antaranya adalah sapi jantan dan 10.111 ekor sapi betina produktif atau akseptor yang berpotensi untuk dilakukan inseminasi buatan.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani pada sambutannya di acara Festival Ternak yang bertempat di rumah jabatan Bupati Luwu Utara. Acara ini dihadiri oleh Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman pada Rabu (26/4/2017).Bupati Indah optimistis target upaya khusus sapi indukan wajib bunting (Upsus Siwab) yang dicanangkan pemerintah bisa tercapai hingga akhir tahun ini.

Seperti diketahui, pada 2017 Kabupaten Luwu Utara mendapat target akseptor 7.843 ekor dan kebuntingan sebanyak 6.000 ekor.Menurut Bupati Indah, pihaknya optimistis target tersebut bisa tercapai karena hingga Maret, sebanyak 1.486 ekor sapi betina telah mendapatkan inseminasi buatan.

Dari jumlah itu, sebanyak 1.289 ekor sapi betina telah bunting serta jumlah kelahiran sapi baru mencapai 613 ekor."Sapi adalah primadona baru di Luwu Utara setelah produksi jagung pada tahun kemarin naik 97 persen. Bagi kami, sapi ini adalah penghasil emas yang tidak ternilai harganya," kata Bupati Indah.

pt best group tbk perusahaan apa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar