Jumat, 07 April 2017

Presiden Trump Terima Undangan Kunjungan dari Presiden China

Presiden AS Donald Trump menerima undangan kunjungan balasan dari Presiden China Xi Jinping | PT Bestprofit Futures Bandung

PT Bestprofit Futures Bandung

“Ada ribuan alasan untuk membuat hubungan China-AS bekerja dengan baik, dan tidak ada alasan untuk menghancurkannya,” ujar Presiden Xi Jinping, seperti dimuat Straits Times, Jumat (7/4/2017). Ia juga mengundang Presiden Trump untuk mengunjungi China sebagai kunjungan balasan.

Diwartakan Xinhua, Presiden Donald Trump dengan senang hati menerima undangan dari Presiden Xi Jinping tersebut. Politikus Partai Republik itu berharap dapat segera mengunjungi Negeri Tirai Bambu secepatnya.

Pertemuan antara Presiden Trump dengan Presiden Xi dijadwalkan berlangsung selama dua hari di resor pribadi milik Presiden AS tersebut. Sejumlah agenda siap dibahas kedua pemimpin tersebut, salah satunya adalah isu program pengembangan nuklir dan uji coba rudal balistik Korea Utara (Korut).

Presiden China Xi Jinping tiba bersama Ibu Negara Peng Liyuan di Resor Mar-a-Lago, Florida, Amerika Serikat (AS) untuk bertemu Presiden Donald John Trump. Ketua Partai Komunis China itu sebelumnya melakukan kunjungan kenegaraan ke Finlandia.

Presiden AS Donald Trump dan Ibu Negara Melanija Knavs langsung melakukan jamuan makan malam kenegaraan di resor tersebut bagi Presiden Xi Jinping. Jelang jamuan, Presiden Donald Trump mengatakan telah melakukan diskusi panjang dengan Presiden Xi Jinping serta siap membangun kemitraan.

Pasar Pantau Tatap Muka Trump-Jinping, Dow Jones Naik Tipis | PT Bestprofit Futures Bandung

“Pertemuan Trump-Xi menjadi fokus pasar dan kita tidak memperkirakan adanya perubahan materi, selain diskusi yang alot serta petunjuk atas pembicaraan untuk headline koran,” ujar Peter Cardillo, Kepala Ekonom pasar di First Standard Financial, dikutip dari Reuters (Jumat, 7 April 2017).
Pertemuan tersebut berlangsung di tengah keraguan sejumlah investor akan kemampuan Trump untuk merealisasikan kebijakan-kebijakan pro-pertumbuhan yang dijanjikannya, seperti pemangkasan pajak, setelah kegagalan meloloskan reformasi undang-undang kesehatan melalui Kongres.

Di sisi lain, bank sentral AS Federal Reserve dalam risalah rapatnya bulan lalu mengindikasikan perubahan kebijakan investasi obligasi tahun ini seiring tujuan untuk memangkas neraca keuangannya.Tekanan lain datang dari pernyataan Ketua DPR AS Paul Ryan bahwa tidak ada konsensus atas reformasi pajak dan rencana reformasi pajak akan memakan waktu lebih lama untuk tercapai daripada membatalkan atau mengganti Obamacare.

Pergerakan bursa saham AS berakhir dengan kenaikan tipis pada perdagangan Kamis atau Jumat pagi WIB, di saat para investor mencermati arah pasar menjelang pertemuan para pimpinan AS dan China yang berpotensi menimbulkan ketegangan.Indeks S&P 500 naik 0,19% atau 4,54 poin ke posisi 2.357,49, sedangkan indeks Dow Jones naik 0,07% atau 14,80 poin ke level 20.662,95.

Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping memulai pertemuan dua harinya pada Kamis waktu setempat di resort Mar-a-Lago, Florida.Agenda utama dalam tatap muka pertama pimpinan dua negara terbesar di dunia tersebut adalah kemungkinan Trump menggunakan hubungan perdagangan AS-China untuk menekan Beijing melakukan upaya lebih banyak demi mengendalikan negara tetangganya, Korea Utara, dalam hal program nuklir.

Anggun dan Memikat, Melania Trump Pakai Gaun Merah Bertemu Presiden China | PT Bestprofit Futures Bandung

Selain warna merah melambangkan benderanya, namun juga simbol keberuntungan dan perayaan di China.Merah bukan hanya jadi pilihan Melania Trump saat menyambut Kepala Negara China. Kembali ke tahun 2011, Michelle Obama juga mengenakan gaun merah dari Alexander McQueen untuk menyapa Presiden China kala itu, Hu Jintao.

Pun dari Inggris, Duchess of Cambridge, Kate Middleton juga memakai gaun merah Jenny Packham saat menyambut Presiden China Xi Jinping. Kala itu Kate memadukan gaun merahnya bersama tiara Lotus Flower.Merah bukan hanya jadi pilihan Melania Trump saat menyambut Kepala Negara China. Kembali ke tahun 2011, Michelle Obama juga mengenakan gaun merah dari Alexander McQueen untuk menyapa Presiden China kala itu, Hu Jintao.

Pun dari Inggris, Duchess of Cambridge, Kate Middleton juga memakai gaun merah Jenny Packham saat menyambut Presiden China Xi Jinping. Kala itu Kate memadukan gaun merahnya bersama tiara Lotus Flower.Beberapa bulan menjadi Ibu Negara AS, fashion Melania Trump tak pernah luput dari atensi publik. Kali ini istri Donald Trump tampak memukau mengenakan gaun warna merah yang seduktif.

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan istrinya menyambut Presiden China, Xi Jinping juga Ibu Negara Madame Peng Liyuan, Kamis lalu dalam acara makan malam formal di Mar-a-Lago, Palm Beach, Florida, resort milik Trump sendiri. Seperti biasa, Melania tampil cantik dalam acara tersebut.

Dia diketahui mengenakan gaun merah midi yang datang dari rumah mode Italia, Valentino. Gaun dengan aksen emboridery bunga daisy tersebut diperkirakan datang dengan harga US$ 4.000 atau sekitar Rp 53 jutaan, seperti dilansir oleh People.Selain warna merah yang membuat ia tampil menyita atensi, dengan gaunnya pula Melania menyampaikan pesan diplomasi lewat warna.


Best Profit 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar