Rabu, 26 April 2017

Tekanan IHSG Diperkirakan Berlanjut

Memantau pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia |pt bestprofit futures banjarmasin
pt bestrpofit futures medan

Dia menambahkan, Yen turun 0,6 persen menjadi 110,47 per dollar AS. Bursa Eropa dibuka mayoritas menguat mendekati level tertinggi 20 bulan dengan saham properti dan teknologi menopang penguatan.Risiko politik mereda namun investor masih harus menghadapi beberapa sentimen geopolitik antara Korea utara dan AS.Menurut Lanjar, sentimen selanjutnya yaitu Bank of Europe mengindikasikan sedikit kemungkinan adanya perubahan kebijakan serta spekulasi PDB AS tumbuh satu persen secara tahunan di kuartal.

Kemarin Selasa (25/4/2017) IHSG ditutup menguat pada pre-closing 16,32 poin sebesar 0,29 persen di level 5.680,79 setelah selama perdagangan bergerak pada zona negatif.Menurut Lanjar, pergerakan yang cenderung terkonsolidasi itu disebabkan sepinya investor domestik. Di sisi lain terlihat aksi beli investor asing yang cukup besar Rp 1,31 triliun."Sektor aneka industri dengan saham ASII yang terkoreksi memimpin pelemahan.

Sedangkan indeks sektor industri dasar memimpin dengan rata-rata produsen semen berbalik menguat paska-penurunan cukup signifikan sejak pekan lalu," kata Lanjar.Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG) diperkirakan akan kembali cenderung tertekan dengan rentang pergerakan 5.626-5.700."Saham-saham yang perlu dicermati diantaranya ACES, BDMN, BMRI, JPFA, KLBF, PGAS, SIMP," kata analis dari Reliance Sekuritas Lanjar Nafi kepada Kompas.com, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Bursa Asia mayoritas ditutup menguat lebih dari 1 persen, kemarin. Permintaan aset safe haven menurun dan terlihat beralih pada ekuitas.Saham di Jepang dan Hong Kong memimpin sebuah reli di Asia karena spekulasi bahwa aksi jual sudah mencapai titik jenuh atas kekhawatiran pada kebijakan yang terlalu berlebihan."Bank of Japan secara luas diperkirakan akan mempertahankan strategi pada program pelonggaran moneternya, meskipun tetap di bawah target," tutur Lanjar.

Ini Sentimen Pendorong Menguatnya IHSG Pagi Ini | pt bestprofit futures banjarmasin

Adapun empat sektor lainnya bergerak negatif dengan tekanan utama dari sektor infrastruktur yang merosot 0,37%.PT Asjaya Indosurya Securities memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini akan bergerak di level 5.602 – 5.726Analis Indosurya Jaya William Surya Jaya mengatakan pola gerak IHSG masih menunjukkan penguatan yang lebih besar dibandingkan dengan tekanan yang masih membayangi. Selain itu, capital inflow merupakan salah satu faktor penunjang dari penguatan IHSG, selain dari pada itu laporan kinerja Q1 dari emiten juga turut mendorong penguatan IHSG.

"Peluang koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan timeframe investasi jangka panjang, hari ini IHSG berpotensi menguat," ujarnya dalam risetnyaSejalan dengan IHSG, indeks Bisnis27 menguat 0,18% atau 0,89 poin ke 499,04 pada pukul 09.12 WIB, setelah dibuka dengan kenaikan 0,28% atau 1,42 poin di posisi 499,57.Sementara itu, nilai tukar rupiah terpantau menguat 0,06% atau 8 poin ke Rp13.276 per dolar AS pada pukul 08.59 WIB, setelah dibuka dengan penguatan tipis 0,01% atau 1 poin di posisi 13.283.

Pada perdagangan Selasa (25/4), IHSG ditutup menguat 0,29% atau 16,32 poin di level 5.680,80.
Sebanyak 97 saham bergerak menguat, 27 saham bergerak melemah, dan 417 saham stagnan dari 541 saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pagi ini.Lima dari sembilan indeks sektoral IHSG bergerak positif dengan dorongan utama dari sektor finansial yang menguat 0,78% dan sektor yang menguat 0,51%.

Ikuti Regional, IHSG Dibuka Menguat | pt bestprofit futures banjarmasin

Pukul 09.10 IHSG bergerak naik sebesar 11,9 poin atau 0,21 persen di posisi 5.692,7. Sebanyak 125 saham diperdagangkan menguat, 51 saham melemah dan 98 saham stagnan.Investor asing masih terus mencatatkan net buy di pasar saham, menyusul redanya ketegangan geopolitik.

Saham-saham yang menopang penguatan IHSG pagi ini meliputi BMRI, BBNI, TARA, dan IIKP. Sementara itu saham-saham yang membebani yakni MYRX, LPKR dan TLKM.Adapun nilai tukar rupiah terus mengalami penguatan. Mengutip Bloomberg, rupiah di pasar spot berada di Rp 13.279 per dollar AS.

 Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG) dibuka menguat di awal perdagangan pagi ini, Rabu (26/4/2017).IHSG mengikuti pergerakan bursa regional di Asia Pasifik yang pada pagi ini bergerak menghijau seiring menguatnya Wall Street pada penutupan dini hari tadi.

pt bestprofit futures banjarmasin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar